Rabu, 31 Agustus 2016

Wahai Bunda, Inilah 4 Hal Membanggakan Menjadi Ibu Rumah Tangga. Silahkan Dibagi..!!

Ibu rumah tangga adalah seorang wanita yang bekerja menjalankan atau mengelola rumah keluarganya, bertanggung jawab untuk mendidik anak-anaknya, memasak dan menghidangkan makanan, membeli barang-barang kebutuhan keluarga sehari-hari, membersihkan dan memelihara rumah, menyiapkan dan menjahit pakaian untuk keluarga, dan lain sebagainya.

Jadi ibu rumah tangga pun membutuhkan profesionalisme, leadership, dan disiplin yang tinggi. Tidak semua wanita mampu melakukannya dengan baik.

1. Memiliki waktu yang istimewa untuk membesarkan buah hati


Meluangkan waktu bagi si kecil adalah hal yang lebih mulia bagi seorang ibu dibandingkan dengan apapun di dunia ini. kamu dapat belajar untuk lebih menghargai waktu bermain dengan anak. Di samping itu, Kamu dapat mengetahui dengan benar segala sesuatu yang terjadi pada buah hati. Dan satu kelebihan yang kamu miliki, pengorbanan meluangkan waktu bagi anak akan membuat putra-putri kamu mengerti betapa pedulinya dirimu terhadap mereka.

2. Ibu Rumah Tangga adalah seni menggabungkan jiwa kepemimpinan dan friendship


Leadership atau kepemimpinan diperlukan oleh ibu rumah tangga untuk dapat mengarahkan anggota keluarganya. Dia menempatkan diri agar dapat bermanfaat bagi anggota keluarganya serta mampu mengambil tindakan yang dirasakan perlu untuk kepentingan keluarga. Seorang ibu rumah tangga juga harus memiliki jiwa bersahabat (friendship) dimana ia mampu menempatkan diri menjadi seorang sahabat yang pebuh pengertian dengan tutur bahasa yang menyenangkan, tidak menghakimi jika mencium gelagat tidak baik dalam rumah tangganya sehingga timbul keakraban dan keterbukaan antar anggota keluarga.

3. Ibu Rumah Tangga memiliki sistem manajemen kontrol yang tidak kalah dengan manajemen perusahaan


Seorang ibu rumah tangga punya hak untuk mengatur waktu kerjanya. Bos baginya adalah dirinya sendiri. Malas-rajin maupun lambat-cekatannya tergantung pada bagaimana dia dapat memanajemen waktunya secara profesional. Memanfaatkan waktu secara optimal-efektif dan efisien akan mendatangkan hasil optimal hingga menciptakan kepuasan yang tinggi bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan demikian, akan tumbuh rasa menikmati bahkan mencintai peran ibu rumah tangga.

4. Profesi yang membutuhkan pengetahun dan keterampilan yang luar biasa


Ibu rumah tangga adalah sebuah profesi. Butuh keahlian, pengetahuan, dan ketrampilan dalam menjalankannya. Agar semuanya berjalan secara professional tanpa ada perasaan malu, risih atau pun jengah, seorang ibu rumah tangga perlu memiliki visi dan motivasi yang jelas. Tidak semata-mata dijalankan karena keterpaksaan. Silahkan share, semoga bermanfaat.

sumber: reportase terkini