Senin, 25 Juli 2016

Bunda Musti Tahu!! Ini Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil - Ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi aneka buah buahan untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Buah semangka adalah jenis yang tergolong bagus dikonsumsi dan menyediakan banyak cairan tubuh dan energi bagi ibu hamil. Mungkin banyak juga yang menganggap bahwa buah semangka termasuk dalam pantangan bagi ibu hamil dan tidak di anjurkan. Padahal buah semangka menyediakan banyak vitamin dan berbagai mineral bagi kesehatan tubuh, maka mengkonsumsi buah semangka sebagaimana yang dikutip dari berbagai sumber bahwa semangka memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil.

Buah semangka adalah buah yang bergizi dan bagus untuk kehamilan. Manfaat buah semangka untuk ibu hamil bisa memenuhi berbagai kebutuhan gizi ibu hamil seperti vitamin A, vitamin C, magnesium dan kalium, dan ibu hamil sangat membutuhkan berbagai kandungan ini. Selain itu, buah semangka mengandung banyak serat yang bagus dalam mengatasi sembelit yang seringkali terjadi pada ibu hamil. Bagi anda yang ingin mengetahui manfaat buah semangka untuk ibu hamil, mari kita simak ulasan berikut ini.
Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil

Sebagaimana kupasan diatas bahwa buah semangka mempunyai banyak manfaat bagi ibu hamil, selain manfaat yang telah dijelaskan diatas, buah semangka mempunyai manfaat lain bagi ibu hamil, seperti apa, berikut kita lihat.

1. Mengatasi pembengkakan kaki ibu hamil
Kaki yang seringkali mengalami pembengkakan terutama pada tri semester ketiga kehamilan adalah akibat dari pembuluh darah yang terkadang menyempit akibat dari perkembangan janin dalam tubuh. Cairan yang tinggi dalam buah semangka bagus untuk mengatasi masalah ini, karena cairan semangka akan melancarkan aliran darah pada ibu hamil.

2. Mengatasi masalah pencernaan pada ibu hamil
Panas dalam dan keluhan pada pencernaan yang sering terjadi pada ibu hamil bisa di atasi dengan mengkonsumsi buah semangka. Kadar cairan yang tinggi dalam buah semangka inilah yang akan mengatasi masalah ini.

3. Mengatasi morning sickness atau mual pagi hari
Manfaat buah semangka untuk ibu hamil selanjutnya adalah bisa mengatasi masalah mual yang sering di alami ibu hamil, terutama kehamilan 1 hingga 4 bulan pertama.

Buah semangka bisa dikonsumsi secara langsung atau dengan cara dibuat jus. Kesegaran buah semangka akan membuat perut terasa segar dan menghilangkan masalah mual atau morning sickness pada ibu hamil.

Inilah beberapa manfaat buah semangka untuk ibu hamil yang perlu diketahi sehingga ibu hamil tidak takut mengkonsumsi buah sehat berair ini. Namun demikian kalau anda mengalami masalah pada kandungan setelah mengkonsumsi buah segar ini atau ada perasaan tidak enak, sebaiknya segera menghubungi dokter, karena bisa saja masalah itu timbul bukan karena semangka, melainkan karena hal hal lain yang kebetulan mungkin berbarengan dengan semangka. Demikian

Sumber: buahbuahanbermanfaat.blogspot.com