Rabu, 27 Juli 2016

Ibu Hamil Musti Tahu..!! Ini Manfaat Apel bagi Ibu Hamil

Mengkonsumsi buah adalah salah satu pola hidup dan gaya hidup sehat. Salah satu buah yang layak dikonsumsi dan harus dimasukkan dalam daftar buah-buahan sehat adalah buah apel. Buah apel menyimpan manfaat yang dahsyat bagi siapa saja, bahkan apel bermanfaat sebagai makanan bayi sekalipun, begitu juga bagi ibu hamil.

Buah apel mempunyai kulit yang mengkilap dengan warna merah, kuning, hijau atau agak pink.Tidak hanya memukau ketika dilihat tetapi juga memukau dari segi manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Mafaat Buah Apel Bagi Kesehatan Ibu Hamil

1. Buah apel adalah makanan lambat


Dahsyatnya Manfaat Apel bagi Ibu Hamil
Kandungan nutris dan vitamin serta mineral dalam buah apel akan mencukupi kebutuhan harian tubuh terhadap vitamin. Buah apel mempunyai tekstur yang renyah sehingga memakannya harus mengunyah, dan mengunyah ini juga bagus karena bisa mberfungsi sebagai senam wajah dan menjaga ke aktifan otot sekitar mulut.

Kandungan pemanis dalam apel bisa masuk kedalam darah dan menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Apel juga menstabilkan insulin serta mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

2. Melindungi paru-paru dan mencegah asma


Mengkonsumsi buah apel secara rutin sangat di anjurkan bagi ibu hamil, karena apel mampu memberikan kesehatan ibu dan kesehatan anak dalam kandungan. Wanita hamil yang mengkonsumsi rutin buah apel akan memberikan kesehatan yang baik bagi dirinya dan bagi anak yang dikandungnya, menjaga kesehatan paru-paru dan mencegah terjadi asma.

3. Apel menghilangkan kolesterol


Apel juga termasuk buah penting dikonsumsi untuk menjaga tubuh tetap awet muda. Kandungan pektin (sejenis serat), serta polifenol (anti-oksidan) akan mengikis dan menghilangkan kadar koelsterol jahat dalam darah serta mencegah terjadinya oksidasi LDL dalam tubuh, ini akan membuat tubuh anda awet muda.

Hanya sanya yang harus diperhaitkan adalah mengkonsumsi buah apel. Cara sehat mengkonsumsi buah apel yaitu dengan memakan kulit-kli sekalian dengan dagingnya. Kandungan anti oksidan dalam kulit buah apel jauh lebih besar dibandingkan dengan dalam buah apel.

4. Apel malawan kanker


Manfaat buah apel bagi ibu hamil selanjutnya yaitu sebagai buah pelawan kanker. Menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan beberapa senyawa dalam buah apel mampu melawan benih sel kanker. Para peneliti mengatakan bahwa orang yang suka mengkonsumsi dan sering mengkonsusmi apel berpotensi untuk mencegah terjadinya kanker hingga 42Z%.

5. Mencegah Alzeimer di kemudian hari


Buah apel mengandung asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf. Jadi buah apel bisa menjadi buah yang mampu menjaga ketajaman otak seseorang yang terus mengalami penurunan daya ingat dari oksidasi alam.

Inlah beberapa manfaat apel bagi ibu hamil, Semoga saja manfaat apel bagi ibu hamil bisa diperoleh. Yang terpenting adalah ibu hamil mau mengkonsumsi apel hingga larut malam.

Sumber: buahbuahanbermanfaat.blogspot.com