Rabu, 20 Juli 2016

Ini Cara Praktis Membuat Jamu Awet Muda (Mengencangkan Kulit secara Alami)

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan kekayaan alam seperti rempah-rempah dan aneka tanaman obat. Banyak kita temui resep obat-obatan tradisional yang dibuat secara turun temurun dari nenek moyang kita dan terbukti ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu saja, dengan tanaman-tanaman obat itu telah diciptakan berbagai macam obat kecantikan dan awet muda. Seharusnya kita bisa berbangga diri dengan kekayaan alam yang sangat melimpah ini, kita tidak perlu capek-capek pergi ke luar negeri untuk operasi plastik dan suntik botok. Bahkan resep yang kita miliki akan lebih awet dan aman untuk dikonsumsi.

Resep Praktis Membuat jamu awet muda (mengencangkan kulit Secara alami)

Ada berbagai macam resep yang bisa kita dapatkan. Mungkin anda bisa bertanya kepada orang tua seperti nenek dan kerabat yang sampai sekarang masih terlihat sehat dan cantik meski di usia yang sudah tidak muda lagi. Jamu tradisional merupakan resep andalan bagi para orang tua agar tetap memiliki kulit yang kencang dan tubuh yang sehat. Untuk mendapatkan resep jamupun tidak sulit, karena resep ini merupakan resep yang umum dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami akan berbagi tentang bagaimana cara membuat jamu awet muda agar kulit anda tetap kencang dan sehat.

Resep pertama

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan antara lain:

  • Kentang
  • Wortel
  • Mentimun
  • Apel
  • Madu secukupnya
Cara membuat:

  • Cuci bersih semua bahan-bahan tersebut
  • Iris tipis-tipis semua sayur dan buah-buahan di atas dengan ukuran yang sama agar mempermudah pengolahan
  • Masukkan semua bahan ke dalam blender dan blender semuanya secara perlahan agar bahan tercampur semuanya.
  • Setelah lembut, tuangkan jamu ke dalam gelas dan tambahkan madu secukupnya
  • Jamu siap untuk dikonsumsi
Selain resep di atas, masih banyak lagi cara membuat jamu awet muda yang bisa anda praktikkan sendiri di rumah. Berikut ini resep kedua untuk jamu awet muda. Sangat mudah untuk membuatnya.

Resep Kedua

Untuk resep kedua ini, anda bisa mendapatkanya dari toko obat herbal yang ada disekitar rumah anda. Ada beberapa tanaman obat yang bisa anda konsumsi untuk menghambat penuaan seperti sirih, daun sambiloto, lidah buaya, jahe, jeruk nipis, pegagan, dan juga kencur. Bahan-bahan herbal tersebut biasanya dicampur menjadi obat awet muda herbal ynag sering dijual di toko-toko obat. Dengan merebus obat dan mengkonsumsinya setiap hari, maka tentu saja kulit anda akan lebih kencang dan sehat.

Selain dari resep-resep herbal diatas, masih ada lagi cara membuat jamu awet muda yang harus anda lakukan sendiri. Ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat anda awet muda tanpa membutuhkan obat apapun seperti menghindari asap rokok dan membiasakan untuk tidur cukup.

Merokok selain berakibat buruk pada kesehatan organ dalam seperti paru-paru juga bisa menyebabkan penuaan dini. Nikotin yang terkandung dalam rokok akan membuat kulit anda nampak tidak segar. Selain itu janganlah membiasakan diri untuk begadang karena akan berakibat buruk pada kesehatan juga pada kecantikan kulit anda. orang yang kurang tidur tidak akan pernah memiliki kulit yang segar dan kencang. Kulit cenderung layu dan kusam.

Rawatlah kulitmu sedini mungkin agar tidak menyesal kemudian. Itulah kata-kata yang tepat agar anda tidak menyesal karena wajah kusam dan keriput yang anda dapatkan karena anda tidak pernah merawatnya. Biasakan untuk hidup sehat dan perbanyaklah mempelajari tentang cara membuat jamu awet muda secara tradisional tanpa efek samping untuk memperolah kulit kencang secara alami.

Sumber: silahkanshare.blogspot.com