-->

Rabu, 20 Juli 2016

Yang Ingin Anaknya Rajin Sholat tanpa Diperintah? Praktekkan Doa Manjur Ini

Ini Doa Manjur Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Diperintah

Ini Doa Manjur Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Diperintah
Sholat menjadi kewajiban umat islam yang telah ditegaskan Allah dalam Al Qur’an. Meskipun begitu tetap saja ada rasa malas untuk melaksanakannya. Bahkan diantara umat islam ada yang berani meninggalkan kewajiban yang pertama kali dihisab tersebut dan menjadikan perbuatan tersebut sebagai sebuah hal yang biasa.

Bagi orang tua tentu mengistiqomahkan shalat tak hanya untuk diri sendiri, namun juga terhadap anak-anak. Memang ketika mereka masih kecil, perintah berupa shalat akan segera mereka laksanakan dikarenakan rasa takut ataupun kondisi lingkungan yang mendukung. Akan tetapi, jika anak-anak telah beranjak dewasa maka hal tersebut akan lain ceritanya.

Ketika anak telah beranjak dewasa, maka akan cukup sulit mengarahkan mereka yang enggan untuk bisa melaksanakan shalat. Hatinya sudah terlalu keras dikarenakan pergaulan yang salah. Jika seperti itu apa yang harus dilakukan?

Seorang Doktor dari Universitas Al Azhar Mesir bernama Ustadz Zulfi Akmal telah mengisahkan kepada umat muslim tentang seorang ibu yang memiliki anak gadis kelas 5 SD. Gadis tersebut begitu malas untuk melaksanakan shalat meski sudah berkali-kali diingatkan oleh ibunya.

Ketika ibunya menghampiri dan menanyakan apakah ia telah melaksanakan shalat atau belum, sang anak menjawab bahwa ia telah melaksanakan shalat. Namun ibunya yang sedari tadi memperhatikan sang anak tahu bahwa anaknya telah berbohong. Alhasil karena kesal, ibunya kemudian menampar anak gadis tersebut.

Setelah berselang beberapa saat, sang ibu kemudian menyesali perbuatannya dan mencoba menasehati anaknya sembari menanamkan ketakutan akan adzab Allah. Tapi, apa yang dilakukannya berakhir dengan nihil.

Di suatu waktu, ia bertemu dengan sahabatnya yang juga telah memiliki anak. Terlihat, anak-anak sahabatnya nampak sigap ketika adzan berkumandang dan segera melaksanakan shalat tanpa perlu disuruh-suruh. Padahal sahabatnya tersebut bukanlah seorang yang memiliki ilmu agama yang mumpuni.

Setelah itu sang ibu kemudian meminta nasehat kepada sahabatnya tentang bagaimana mendidik anak agar bisa melaksanakan sholat. Ternyata rahasia yang dilakukan oleh sahabatnya tersebut adalah senantiasa mendawamkan doa ketika masih gadis hingga menikah dan memiliki anak.

Doa yang dipanjatkannya tersebut terdapat dalam Al Qur’an surat Ibrahim ayat 40.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

“Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku”

Karenanya bagi kita selaku orang tua, tetaplah senantiasa mendawamkan doa tersebut agar Allah mengistiqomahkan keluarga dan keturunan kita untuk tetap melaksanakan sholat lima waktu. Wallahu A’lam

Sumber: kabarmakkah.com