-->

Senin, 22 Agustus 2016

Wahai Suami, Inilah 6 Hal yang Tampak Sepele, Namun Bisa Memicu Istri Stres Jika Sering Diabaikan

Entah saking cueknya atau memang merasa tak penting, para suami sering kali melakukan hal-hal yang memang tampak sepele ini, tapi sungguh membuat istri stres karena 'capek hati'.

Padahal kalau suami mau berbaik hati menuruti istri dengan tak melakukan hal kecil ini, sangat mungkin istri takkan terlalu lelah karena selalu menggerutu lihat kelakuan suami yang tak mau membantu:


1. Menaruh handuk sembarangan


Apa susahnya menaruh handuk di jemuran? Pasti jauh lebih mudah daripada dicerewetin istri sepanjang hari cuma gara-gara handuk basah nangkring di atas kasur.

2. Semena-mena terhadap keset


Apa sih yang dilakukan kaki suami sampai keset posisinya berubah miring tak jelas, kadang keset handuk sampai membuntel-buntel tak berbentuk, keset depan kamar mandi langsung basah tak terkira, dan warnanya pun langsung butek.

Padahal kalau ada yang kotor-kotor bisa pakai kain gombel terlebih dulu baru pergunakan keset untuk finishing touch saja, supaya kaki tidak jamuran karena kesetnya menyimpan milyaran bakteri.

3. Bikin dapur belecetan


Cuma masak mi instan saja terjadi kehebohan luar biasa, di atas kompor ada panci dengan sisa air merebus mi dan sisa telor yang melengket di pinggirannya, bumbu belepotan di atas meja, ada air tumpahan juga di sudut sana-sini. Fiyuuh

Demikian juga kalau membuat minuman, gula pasir berjatuhan di lantai, air sirup melengket di mana-mana. Kadang lebih baik suami tinggal bilang saja mau dibuatkan apa daripada dapur jadi tampak mengerikan.

4. Membuat anak menangis lalu kabur


Ini Sering dilakukan suami dari berbagai belahan dunia. Anak dipeluk-peluk, dicium-cium, digodain sampai menangis atau terbangun dari tidurnya, kemudian ngeloyor pergi begitu saja. Sungguh membuat istri frustasi!

5. Membuat isi lemari berantakan


Cuma ambil sehelai kemeja, tapi satu lemari diobrak-abrik. Kalau memang mau mencari sesuatu, sebaiknya katakan saja pada istri tercinta biar diambilkan.

6. Menaruh pakaian kotor sesuka hati


Bukan hanya menjadi tempat persembunyian nyamuk, baju kotor yang bertebaran di mana-mana juga membuat rumah jadi bau semerbak.

Biasanya istri telah menyiapkab keranjang atau ember khusus untuk pakaian kotor, coba biasakan diri menaruh baju kotor pada tempatnya, in syaa Allah berpahala membuat tugas istri makin ringan. (majalah-ummi)