Selasa, 02 Agustus 2016

WOW, Mobil Mewah Ini Gunakan 3 Plat Sekaligus. Mau Tahu Alasannya..!!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya resmi mengadakan uji coba sistem ganjil genap di sepanjang jalan MH Thamrin, jalan Jenderal Sudirman dan sebagian jalan Gatot Subroto. Sejumlah kendaraan yang diketahui menggunakan pelat sesuai dengan tanggal tersebut hanya diberikan teguran dan sosialisasi.

Meski belum diterapkan, rupanya aksi pemalsuan pelat nomor kendaraan telah dilakukan seorang pengendara. Untuk dapat melintas di kawasan tersebut, pemilik kendaraan Toyota Land Cruiser membawa tiga pelat nomor sekaligus.

Aksi itu langsung ketahuan oleh petugas kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Pengemudi langsung dimintai keterangan, sedangkan kendaraan diamankan di pos polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

"Polwan Ditlantas PMJ menangkap pelat palsu yang digunakan untuk menghindari ganjil genap," demikian dilansir akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (2/8).

Dalam foto yang diunggah, terdapat tiga pelat yang terpasang dalam kendaraan itu, antara lain B 1541 SJO, B 1344 SGO dan B 1283 RFR. [Sumber: merdeka.com]